Selasa, 21 Desember 2010

kota arabasta itu ada apa enggak sich ??????????






kenal kan ama kota arabasta... pasti gan yg di kartun one piece itu logh,, 
sebenernya ada pa gak sih ni kota,, kayaknya dari perawakanya kayak beneran ya gan,, ckckckck ayo deh kita bahas sama ama... ttg kota aneh yg satu ni,,,


kota ni digambarkan sbg kota yg kering gersang pokona panas lah....heheheh
negara ini terletak di Sandy Island, pulau musim panas di barisan kepulauan Grand Line. Keseluruhan bagian Sandy Island merupakan daerah kerajaan Arabasta, dimana keseluruhannya adalah padang pasir yang terbentuk sejak lama dan berbukit-bukit. Pulau ini juga dipisah oleh sungai lebar yaitu Sungai Sandora yang melintang dari ujung selatan sampai utara pulau. Beberapa kota dan desa disini dibangun dekat dengan oasis, kecuali ibukota kerajaan, sehingga jarak antar kota sangat jauh. Sudah 3 tahun hujan tidak turun di Kerajaan ini, sehingga beberapa kota kekeringan yang menyebabkan rakyat memberontak pada raja. Layaknya padang pasir pada umumnya, suhu pada siang hari sangat tinggi, dan sebaliknya pada malam hari sangat rendah.
Kota di Kerajaan ini sangat identik dengan kota-kota di kehidupan nyata yaitu di negara-negara timur tengah, baik struktur bangunan maupun penduduknya, yang sama-sama memiliki daerah umum padang pasir.

nah gan udah sampe sini nich,, percaya apa enggak ttg kota arabasta ??? oh ayok kita lanjut,,, cekidot............................





kota arabasta ni gan atao kerajaan araasta ini punya macem macem batas misalnya

  • Blok Selatan: Daerah yang tepat berada di sebelah selatan istana Alubarna, pertempuran Sanji melawan Mr.2 Bon Kurei berada di sini, tepatnya di Jalan Polka.
  • Blok Barat:
  • Blok Timur:
  • Blok Utara: Daerah Utara dari Alubarna yang menjadi tempat pertempuran antara Zoro dan Nami melawan Mr.1 dan Miss Double finger.
  • Istana Alubarna: Istana tempat Raja berkuasa, berbentuk seperti Masjid megah lengkap dengan kubah emasnya. Terletak di ujung utara Alubarna.
  • Lapangan Istana: Lapangan yang berada di depan istana Alubarna, tempat para warga berkumpul untuk mendengarkan pidato dari sang raja. Di sini adalah tempat perang gelombang kedua pemberontak dengan pasukan kerajaan dikarenakan Kohza ditembak oleh anggota Baroque Works. Di sini juga terdapat menara jam, yang dulu menjadi markas rahasia pasukan Suna Suna, dan sekarang menjadi tempat Crocodile menaruh Bom Waktu yang akan menghancurkan seisi Alubarna.
  • Makam Keluarga Kerajaan: Tempat yang berada di sebelah barat Istana Alubarna, dari luar terlihat seperti taman, ada tangga yang menuju ke bawah menuju makam keluarga kerajaan dari dinasti-dinasti terdahulu. Disini juga terdapat Poneglyph yang memang sudah dilindungi ratusan tahun. Poneglyph ini menunjukkan lokasi senjata kuno mahadahsyat Pluton. Bangunan ini sengaja dibuat untuk runtuh dengan sendirinya jika struktur bangunan ini berubah atau bergerak.
  • Pinggir Desa: Desa yang berada di sekitar Alubarna, disini tempat keluarga Kohza tinggal dan Vivi bergaul dengan anak-anak di desa ini. Di luar desa juga terdapat puing-puing kuno.
jadi udah sampe ni gan  nah loh????? dari artikel yg kedua itu terbkti bgt......
 ternyata kota arabasta iu cuma dongeng,, mungkin gak cuma saya aja yg ketipu tapi buanyaaaaaaaaaaakk juga,,,,,, emank pengarang one piece tu pinter bgt cari nama buat kartun nya jadi seolah olah tu kota bener bener iduuup yoooyoy
sukses bwt one puece,,,,

0 komentar: