Kamis, 25 November 2010

justin biber dapat 4 penghargaan...



Justin Bieber, penyanyi belia asal Kanada, tampil sebagai sosok paling bersinar dari gelaran American Music Awards yang dipentaskan di Nokia Theatre, Los Angeles, Amerika, Minggu (21/11) malam. Pada acara tersebut Bieber berhasil menyabet empat penghargaan utama sekaligus juga menyisihkan beberapa musisi nama besar tuan rumah seperti Eminem, Lady Gaga maupun Katy Pery.

Bocah kelahiran 1 Maret 1994 ini berhasil mengukuhkan dirinya sebagai artis terbaik, artis paling menonjol, album pop terfavorit serta artis pop pria terfavorit.

Sementara Eminem yang sempat dinominasikan paling banyak pada ajang ini ternyata hanya bisa membawa pulang dua tropi saja dari kategori artis pria terfavorit rap/hip hop dan album terfavorit rap/hip hop. Tiga nominasi lainnya, Eminem kalah pamor dibandingkan Justin Bieber.

Sedangkan Lady Gaga di ajang ini hanya bisa meraih penghargaan sebagai artis perempuan terfavorit pada kategori musik pop atau rock. Selanjutnya untuk kategori musik country, nama Taylor Swift masih menjadi artis perempuan terfavorit.

Kemudian pada kategori musik soul dan R&B, Usher memperoleh predikat sebagai artis pria terfavorit, Rihanna menjadi artis perempuan terfavarit serta album Raymond v. Raymond milik Usher didaulat sebagai album terfavorit.

Sedangkan untuk kategori musik rock alternatif, grup band Muse tampil sebagai artis terfavorit. Grup ini berhasil menyisihkan Phoenix dan Vampire Weekend.

Bieber saat tampil di atas panggung menyampaikan ucapan terima kasihnya yang teramat besar kepada semua fans yang telah memberikannya dukungan. ''Saya ini dari kota terkecil di dunia, yah penduduknya hanya ada 30 ribu orang saja,'' katanya saat menerima penghargaan sebagai artis paling menonjol. ''Tapi terus terang saya tak pernah menyangka jika ini akan bisa menjadi kenyataan.''

Ajang American Music Awards sendiri merupakan apresiasi yang diberikan lewat vooting para penggemar musik secara online. Keberhasilan Bieber ini juga tak lepas dari jutaan penggemar Bieber, terutama dari kalangan ABG perempuan, yang menjadi pengikutnya di laman Twitter.




0 komentar: